Dalam upaya untuk terus memperbaiki mutu proses akademik, Institut Teknologi Telkom pada tahun 2010 ini akan mengajukan sertifikasi ISO 9001:2008. ISO (International Organization for Standardization) adalah standar internasional yang diakui untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu (SMM).
ISO 9001:2008 menyediakan kerangka kerja bagi organisasi dan seperangkat prinsip-prinsip dasar dengan pendekatan manajemen secara nyata dalam aktifitas rutin organisasi untuk terciptanya konsistensi mencapai kepuasan pelanggan.
Sistem Manajemen Mutu berbasis ISO 9001:2008 di IT Telkom telah dimulai sejak tahun 2009 dan tahun 2010 inilah saatnya IT Telkom mengajukan sertifikasi ISO 9001:2008 untuk proses-proses akademik di Program Studi S1 Teknik Telekomunikasi, S1 Teknik Industri dan S1 Teknik Informatika yang didukung oleh Bagian Administrasi Akademik, Bagian Sistem Informasi, Bagian Perpustakaan, Bagian SDM, dan Bagian Logistik.
Pre-assesment proses Sertifikasi ISO 9001:2008 akan dilakukan oleh Bureau Veritas (BV) pada tanggal 15-16 November 2010 sedangkan assessment dilaksanakan pada 29 dan 30 November 2010.
Dukungan dari seluruh civitas akademika IT Telkom merupakan pemacu semangat untuk terus menerus melakukan improvement pada proses akademik maupun layanan akademik demi menuju visi IT Telkom menjadi Perguruan Tinggi Internasional yang Unggul di Bidang Infokom dan Agen Perubahan dalam Pembentukan Insan Cerdas dan Kompetitif, serta berperan dalam Pembentukan Masyarakat yang Sejahtera.
0 komentar:
Posting Komentar